Sabtu, 28 November 2015

Mengembalikan Data yang Terhapus Menggunakan Easus Data Recovery


      Terkadang ada beberapa file atau data yang kita cari sudah hilang atau terhapus, entah itu karena terhapus secara tidak sengaja, terhapus gara-gara memformat partisi atau mungkin terhapus oleh virus dan ternyata kita lupa untuk membackup data tersebut. Apalagi kalau file atau data tersebut merupakan file penting, pasti akan sangat memusingkan.

      Beberapa file yang terhapus dengan menekan tombol delete pada keyboard mungkin masih bisa di selamatkan ketika masih berada di Recycle Bin, tinggal tarik keluar saja sudah kembali, tetapi bagaimana jika file atau data tersebut dihapus dengan shift + delete, secara otomatis file tersebut sudah hilang dan tidak ada di Recycle Bin. Mungkin masih ada beberapa cara untuk mengembalikan file atau data tersebut, nah salah satunya dengan menggunakan Easus Data Recovery Wizard.
      Langkah-langkah yang digunakan tidak terlalu susah, hanya memakan waktu yang lumayan lama, apalagi jika laptop atau komputer yang digunakan sudah cukup lama digunakan yang berarti data atau file yang ada didalamnya juga sudah banyak. langsung saja kita bahas mengenai langkah-langkah yang digunakan.
1. Instal Easus Data Recovery Wizard dan buka aplikasinya,
2. Pilih tipe file yang ingin di cari, lalu tekan Next,
3. Pilih partisi tempat file yang akan dicari, tekan Scan
      (pada proses scan ketika file yang ingin dicari tidak ditemukan, klik deep scan)
4. Setelah proses scan selesai, pilih file yang akan direcovery atau dikembalikan,
5. Pilih lokasi untuk menyimpan file, dan selesai
      Pada proses deep scan mungkin akan memerlukan waktu yang lumayan lama, karena akan mencari semua file dengan tipe yang dipilih dari awal laptop atau komputer dioperasikan sampai sekarang. Untuk yang belum mempunyai aplikasi Easus Data Recovery Wizard, silahkan download pada link di bawah ini.

Ukuran : 12,5 MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar